Mar 07

BERTAHAN BERSAMA TUHAN

“Life is a journey from Allah, with Allah and to Allah”

 

Ada saja alasan manusia untuk menunda bahkan menghindari kenikmatan sebuah tidur, sengaja mau pun tidak.  Biasanya mulai dari tumpukan masalah yang tak terselesaikan, kewajiban yang justru menjadi beban hingga seribu pikiran karena takut, galau dan gamang akan masa depan.

“Dan Kami jadikan tidurmu untuk istirahat.” (QS.An-Naba: 9).

Lalu, mengapa harus risau? Bukankah kita memiliki Tuhan? Bukankah Tuhan itu ada? Ya, Tuhanku. Tuhanmu, Tuhan kita.. Allah.. Allah dengan 99 nama indahnya yang bisa kau sebut berulang dalam lirihmu.

Maka Sabda Nabi Saw :  Tahukah kamu sekalian orang itu berdoa dengan apa? Dia menyebut nama Allah yang Agung dalam doanya. Yang apabila namaNya disebut, Allah pasti mengabulkan doanya, dan apabila mohon sesuatu dengannya pasti diberi (HR Imam Abu Dawud)

Bersyukurlah, kau memiliki Tuhan yang Selalu Mengawasimu, Mencintaimu dan Menyebut namamu dalam Kun – Nya, untuk kebaikan hidup dan matimu. Ketika kau yakin dan percaya akan Tuhan, maka kau akan selalu bersyukur dan kuat. Kau akan selalu ingat, bahwa sebesar apa pun masalah, beban atau kegalauanmu, kau memiliki Allah Yang Maha Besar. Kau akan mengerti, bahwa kewajiban tak akan berubah menjadi beban jika kau ikhlas. Dan kau akan paham bahwa kau tak perlu takut akan masa depan, karena Tuhan adalah Sumber Inspirasimu untuk menggapai impian.

فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا O  إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا O
Fainna ma’a al’usri yusran. Inna ma’a al’usri yusran
Artinya:
Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. (Q.S. Al-Insyirah ayat 5-6)

Karena itu.. bertahanlah bersama Tuhan. Bersama Allah.. maka kau akan sadar, betapa nikmatnya hidup dengan nama Allah dihatimu.

Gambar terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.